Kodim 1703 Kirim Tiga Kontainer Bantuan Gempa ke Sulteng

Oleh Putra Aryanto

04 October 2018 07:01 317 VIew

''Pelepasan Bantuan Kemanusiaan dari Posko Bantuan Bencana Sulteng di Kodim 1703 Manokwari, Kamis (4/10). Putra Aryanto | arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – Posko Bantuan Bencana Gempa Sulteng di Kodim 1703 Manokwari, resmi mengirim bantuan tahap pertama, Kamis (4/10). Pengiriman ini ditandai resmi dengan pelepasan yang digelar di di halaman Makodim.

Bantuan yang dikirim menggunakan Kontainer milik PT Pelni Logistich ini, diantaranya, 334 Koli pakaian layak pakai dan selimut, 16 karton Teh dan Kopi, 3,2 Ton Beras, 1.003 Karton Mie Instan, 12 karton Minyak Goreng.

Selain itu ada pula 76 karton makanan ringan (biskuit), 200 karton air mineral, 3 karton obat-obatan, 47 karton susu, 2 Kwintal Gula Pasir, 43 karton perlengkapan bayi, 17 karton perlengkapan mandi, 8 karton Kornet dan 8 Tikar serta Sarung/selimut 2 Koli.

Dandim 1703 Manokwari, Letkol Inf. Hedriek Paulus Mote, mengucapkan terima kasih atas kepedulian masyarakat.

“Untuk memastikan sampai tepat sasaran, kita juga kirim dua personil untuk mengawal langsung ke Pelabuhan Pantoloan hingga tiba di posko bantuan disana,” ujarnya.

Menurutnya, Posko Bantuan Bencana Sulteng di Makodim masih tetap dibuka, karena akan ada pengiriman tahap kedua satu pekan mendatang.

“Setelah bantuan pertama ini, kita akan kirim lagi bantuan kedua saat kapal kembali dari arah barat,” paparnya.

Plh. Kepala cabang PT. Pelni Manokwari, Bambang Sigit, mengaku 3 kontiner bantuan dikirim dengan KM Labobar dan akan turun di pelabuhan Pantoloan. Selanjutnya akan dikawal menuju Posko Bencana di Sulawesi Tengah.

“Bantuan ini akan bergabung bersama bantuan yang dikirim dari Jayapura dengan kapal yang sama. Ada 5 kontainer bantuan yang dikirim dari jayapura,” terang Bambang.

Pelepasan bantuan ini ikut disaksikan Plh. Sekda Manokwari, Mersiana Djalimun, Kepala Kantor SAR Manokwari, Kapolres AKBP Adam Erwindi serta beberapa pihak terkait.

Editor : Thias

Berita Terkait