Arfaknews.com Salurkan Bantuan Rp 20 Juta ke KKSS PB Untuk Korban Gempa Dan Tsunami

Oleh redaksi

05 October 2018 07:01 674 VIew

''Pemimpin Redaksi arfaknews.com Takdir, saat menyerahkan bantuan uang tunai kepada Koordinator Posko Bantuan Bencana Alama Gempa Bumi dan Tsunami di Sekretariat DPW KKSS Papua Barat.''

Manokwari arfaknews.com -  Guna meringankan beban korban bencana alam, Gempa dan Tsunami melanda Sulawesi Tengah, hingga menewaskan ribuan orang, arfaknews.com dibawah naungan PT Arfak Media Pratama menyalurkan bantuan dana senilai  Rp 20  juta rupiah.

Bantuan uang tunai diberikan langsung oleh Pemimpin Redaksi arfaknews.com, Takdir kepada Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (DPW KKSS) Papua Barat dan diterima langsung pengurus dan koordinator posko bantuan bencana alam gempa dan tsunami untuk Sulawesi Tengah. 

Pimpinan Umum arfaknews.com. Daud Indouw , Jumat (5/10), mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk rasa simpati dan empati atas musibah melanda Sulawesi Tengah hingga merenggut ribuan nyawa dan meluhlulantakan bangunan serta harta benda warga Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah.

''Nilai bantuan yang diberikan Arfakenws.com tidak sebanding dengan penderitaan yang dirasakan warga Palu, Sigi dan Donggala, namun, paling tidak dapat memenuhi kebutuhan korban selama masa darurat bencana berlangsung. Kami turut berduka atas musibah yang menimpa saudara kami di Palu, Sigi dan Donggala, semoga mereka senantiasa tabah menghadapi ujian inin” ujarnya.

Sementara sekertaris DPW KKSS Papua Barat, Ahmad Kuddus, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan ini, dimana bantuan ini akan diserahkan langsung kepada dewan Pimpinan Pusat KKSS bersama sejumlah bantuan dana dari seluruh DPW KKSS di tanah iar.

Apa dilakukan KKSS Papua Barat sama halnya DPW KKSS di seluruh Indonesia, hasil dari seluruh dana bantuan masuk nantinya akan dikumpulkan menjadi satu, digunakan untuk membeli kebutuhan penting bagi para pengunsi dan disalurkan langsung ke wilayah yang dilanda Gempa dan Tsunami, serta di lokasi bencana nantinya para relawan ini akan mendirikan tenda bagi korban pengunsi di Palu, Donggal dan Sigi, dimana dalam minggu ini relawan KKSS Papua Barat akan dikirim langusng menyerahkan bantuan dana tersebut.

Mengapa KKSS hanya menerima batuan dana dan tidak menerima bantuan berbentuk barang, lantaran lebih episien dibandingkan menerima bantuan dalam bentuk barang, dimana sejak penggalangan dana dimulai Minggu 30 September lalu,  jumlah bantuan yang masuk dari para donator Rp 150 juta, kata Ahmad.

Edior : takdir

  

Berita Terkait