BPBD Papua Barat Siapkan Bantuan dan Tenaga Medis ke Sulteng

Oleh Putra Aryanto

06 October 2018 07:01 49 VIew

''Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua Barat, Derek Ampnir. Putra Aryanto | arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – Bantuan dari Pemerintah Pusat dan berbagai daerah terus mengalir bagi korban Gempa Bumi dan Tsunami yang melanda beberapa kota di Sulawesi Tengah.

Belum lama ini, Badan Penanggulanhan Bencana Daerah (BPBD) Papua Barat telah mengirim satu tenga relawan ke Palu. Dan, tenaga relawan serta bantuan bencana akan kembali dikirim dalam waku dekat.

“Kami sudah siapkan tenaga relawan dan bantuan sembako yang akan dikirim ke Palu, Sulawesi Tengah,” ujar Kepala BPBD Papua Barat, Derek Ampnir saat ditemui di Manokwari, Sabtu (6/10).

Menurutnya, rencana penambahan personil tenaga relawan ke Palu, tetap dikoordinasikan dengan Gubernur Papua Barat. Selain itu, BPBD juga telah membuka Posko Bantuan Bencana Sulteng.

“Posko bantuan untuk menampung bahan makanan dan obat-obatan. Kami juga siap mengirim relawan tenaga medis dan dokter dari (IDI) Papua Barat kesana,” bebernya.

Ditambahkan, selain bantuan, kekuatan BPBD Papua Barat untuk Palu hanya tenaga relawan medis untuk membantu penanganan korban Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah.

Editor : Thias

Berita Terkait