Atraksi Prajurit Raider Sus Yonif 752/VYS Semarakan Pameran Alutsista

Oleh Hanafi Tianlean

06 October 2018 07:01 206 VIew

''Pameran Alutsista Dalam Rangka HUT TNI 73 di Markas Komando Koarmada III Kota Sorong, Jumat (5/10). Hanafi Tianlean | arfaknews.com''

Kota Sorong, arfaknews.com – HUT TNI ke 73 berlangsung meriah di Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (5/10). Usai upacara dilanjutkan dengan pembukaan Pameran Alutsista di Mako Koarmada III Kota Sorong. di lokasi pameran, antusias masyarakat cukup tinggi untuk melihat dari dekat sejumlah peralatan tempur milik TNI AD.

Pameran digelar selama dua hari, sejak Jumat hingga Minggu (7/10). Selain TNI AD, ada pula peralatan milik TNI AL, Polri dan Basarnas. Setiap kesatuan yang menampilkan peralatan yang dimiliki, nyaris tak pernah luput dari kedatangan pengunjung.

Pameran Alutsista sendiri dilakukan sebagai tolak ukur keberhasilan pembangunan kekuatan Alutsista TNI, guna menjaga kedaulatan NKRI serta menjaga keseimbangan kekuatan dalam menghadapi berbagai ancaman.

Sesuai pantauan arfaknews.com, Pameran kian semarak dengan atraksi dari prajurit Batalyon Infanteri Raider Khusus (Raider Sus) Yonif 752/VYS, dibawah komando  Korem 171/Praja Vira Tama, Kodam XVIII/Kasuari.

Editor : Thias

Berita Terkait