Uang 95 Juta dan 100 Ton Pakaian Layak Pakai dari Posko Bintuni Untuk Sulteng

Oleh Wawan

06 October 2018 07:01 298 VIew

''Posko Bantuan Peduli Gempa Sulteng di Kabupaten Teluk Bintuni. Wawan | arfaknews.com''

Bintuni, arfaknews.com – Dua Posko Peduli Bintuni terhadap Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah, masih dibuka hingga Senin (8/10). Hingga kini, beragam bantuan berupa uang tunai, pakaian layak pakai serta makanan, terus mengalir.

Kedua posko ini, dimana Posko pertama di RRI dari Forum Jurnalis Bintuni (FJB), Komunitas Melihatketimur, serta Koramil 1703-05 Bintuni dan Posko Gerakan Bintuni Peduli (GBP) yang membawahi 24 Ormas mahasiswa dan kemasyarakatan.

Bendahara Posko RRI, Ramlah Arsyad, mengatakan bantuan yang terkumpul diantaranya pakaian layak pakai sebanyak 100 Ton dan Rp.11, 220 Juta.

Sementara, Bendahara Posko GPB, Irwan Samsudin, melaporkan penggalangan dana yang digelar 5 hari berhasil mendapat Rp. 84.361.000 Juta.

Dari hasil rapat koordinasi di Studio RRI Kabupaten Teluk Bintuni, Jalan Raya Bintuni Kampung Lama, Jumat (5/5). total dana bantuan saat ini berjumlah Rp.95 Juta lebih. Distribusi bantuan ini akan dilakukan melalui PMI Cabang Manokwari.

“Terima kasih atas perhatian dan bantuan masyarakat Bintuni. Posko masih dibuka hingga hari senin nanti. Setelahnya, kami akan salurkan ke Sulteng untuk meringankan para korban bencana,” beber Ketua Posko RRI, Haiser Situmorang.

 

Editor : Thias

 

 

Berita Terkait