RK Tersangka Pembunuhan La Tajudin Diringkus Tim Resmob Polres Sorong Kota

Oleh Hanafi Tianlean

08 October 2018 07:01 138 VIew

''RK (19 tahun) tersangka pembunuhan La Tajudin dihadirkan pada konferensi pers di Mapolres Sorong Kota. Foto : arfaknews.com | Hanafi Tianlean''

Kota Sorong, arfaknews.com - Satuan Reserse Brimob Polres Kota Sorong berhasil meringkus RK (19 tahun) tersangka pembunuhan La Tajudin di tempat persembunyiannya di kawasan Kaldemak 1, Kota Sorong, Jumat (6/10).

Wakapolres Sorong Kota Kompol Hengky Kristanto dalam keterangan persnya, Senin (8/10) mengungkapkan, RK (19 tahun) diduga telah melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap korban La Tajudin pada hari Selasa (2/10) lalu.

''Tersangka RK berhasil diringkus oleh Tim Resmob Polres Sorong Kota pada hari Jumat (6/10). tersangka ditangkap di persembunyiannya di kawasan belakang Mall Ramayana, Klademak tanpa perlawanan,'' kata Wakapolres Sorong Kota.

Setelah diamankan di Mapolres Sorong Kota, RK mengaku membunuh korban bersama satu orang rekannya yang hingga kini masih buron, lantaran merasa tersinggung ketika memalak korban namun korban enggan memberi sejumlah uang sesuai permintaan RK dan rekannya.

''Tersangka menuturkan peristiwa itu terjadi setelah pelaku dan seorang rekannya yang kini masih dalam pengeran petugas, meminta sejumlah uang kepada korban, namun korban menolak memberikan uang kepada pelaku, tersinggung tidak di beri uang, pelaku kemudian memukul korban menggunakan tangan, korban kemudian terjatu dan kepalanya membentur patahan beton yang mengakibatkan korban meninggal dunia dalam perawatan medis,'' terangnya.

Hingga kini Polres Sorong Kota masih memburu rekan RK yang hingga kini masih buron. untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, RK dikenakan Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman pidana selama tuju tahun penjara.

Editor : Rizaldy

Berita Terkait