Cabuli Anak Majikan Sendiri, FR Ditangkap Polisi

Oleh Hanafi Tianlean

09 October 2018 07:01 178 VIew

''Ilustrasi Pencabulan Anak ''

KabupatenSorong, arfaknews.com – Aksi pencabulan yang dilakukan FR (22 Tahun), terhadap anak majikannya yang masih dibawah umur, di Pulau Bambu, Kabupaten Sorong, akhirnya terbongkar.

Tak lama setelah korban mengaku, aparat kepolisian dari Polsek Seget langsung bergerak dan membawa pelaku untuk diperiksa.

Kasat Reskrim Polres Sorong, AKP. Syarifur Rahman,SIK, menjelaskan FR ditangkap tanggal 3 Oktober lalu dan sedang dalam proses pemeriksaan.

“Benar, ditangani Polsek Seget dan sekarang ditangani Unit PPA Polres Sorong,” jelasnya saat jumpa pers kepada wartawan, Senin (8/10) di Mapolres Sorong.

Terbongkarnya kelakuan bejat FR berawal saat korban merasakan sakit di kemaluannya. Setelah didesak orang tuanya, korban akhirnya mengaku dicabuli oleh FR.

“Saat diperiksa, orang tuanya mendapati alat vital korban dalam keadaan tak wajar dan mengalami pembengkakan. Hal ini langsung dilaporkan ke aparat kepolisian setempat,” terangnya.

Pelaku melancarkan aksinya dengan cara mengajak korban ke rumah tingkat. Melihat kondisi rumah dalam keadaan sunyi, pelaku kemudian melancarkan aksinya dengan memasukan alat kelamin ke kemaluan korban.

“Mendengar cerita korban, orang tuanya lalu mencurigai salah satu ank buahnya berinisial FR. Karena FR sering bermain HP berduaan dengan korban,” urai Kasat Reskrim.

FR dijerat Pasal 82 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ia terancam hukuman 15 Tahun penjara.

 

Editor : Thias

 

Berita Terkait