Tes CPNS Offline di Papua Barat Tetap Gunakan Sistem CAT

Oleh Putra Aryanto

09 October 2018 07:01 6269 VIew

''Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua Barat, Yustus Maidodga. Putra Aryanto | arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – Pemprov Papua Barat akan mengutus tim untuk segera ke Jakarta guna membahas rencana Tes CPNS bersama Kemenpan-RB. Tim ini terdiri dari Gubernur Papua Barat dan sejumlah bupati/wali kota.

Hal ini lebih dulu dilakukan Pemprov Papua dan telah mendapat persetujuan terkait teknis pelaksanaan tes CPNS Tahun 2018 dengan menggunakan sistem offline (manual).

“Penerimaan CPNS Papua Barat tetap menggunakan sistem CAT. Meski offline, tetap menggunakan komputer,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua Barat, Yustus Maidodga, Selasa (9/10) di Kantor Gubernur Papua Barat.

Menurutnya, pemerintah pusat menyamakan kebijakannya (sama dengan Provinsi Papua) dengan menggunakan sistem offline, namun tetap menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Selain itu, tidak ada formasi khusus yang disiapkan termasuk kuota dan tetap menggunakan formasi umum

“Tidak ada formalitas, mau honorer atau lainnya, semua menggunakan formasi umum. Ini akan ditetapkan oleh pemerintah pusat,” bebernya sembari mengaku belum mendapat konfirmasi berapa jumlah kuota yang pasti.

 

Editor : Thias

Berita Terkait