Gawat, Milyaran Rupiah Nasabah KUD Sejahtera Raib

Oleh Hanafi Tianlean

09 October 2018 07:01 46 VIew

''KUD Sejahtera, Jalan Klasaman, KM 12 Kota Sorong. Hanafi Tianlean | arfaknews.com''

Sorongkota, arfaknews.com – Sejumlah orang mendatangi DPRD Kota Sorong, Selasa (9/10) petang. Mereka mengadukan kehilangan uang yang disimpan di KUD Sejahtera, beralamat Jalan  Klasaman, KM 12 Kota Sorong.

Rupanya, mereka adalah para nasabah yang menyimpan uang di KUD Sejahtera, koperasi terbesar di Kota Sorong, Papua Barat. Tidak tanggung-tanggung, jumlah sementara yang diadukan hilang ke DPRD Kota Sorong mencapai Rp.5 Milyar, dari 100 nasabah.

Diperkirakan jumlah tersebut masih bertambah karena sekitar 500 nasabah lainnya yang juga menyimpan uangnya di KUD Sejahtera. Para nasabah ini menduga uang tersebut disalahgunakan oleh manajemen KUD.

“Jumlah ini bisa meningkat karena belum semua nasabah mengecek uangnya. Kami duga ada kesalahan prosedur dari manajemen KUD,” ujar Purwonadi, salah satu nasabah.

Namun, pihak manajemen KUD Sejahtera yang hadir di DPRD, dinilai memberi jawaban yang tidak relevan terkait uang nasabah. Kejadian ini juga membuat KUD Sejahtera untuk sementara tidak beroperasi.

Para nasabah yang kecewa mengaku akan menempuh jalur hukum jika uang mereka tidak segera dikembalikan pihak manajemen KUD.

Editor : Thias

Berita Terkait