Angkut Dua Penumpang, Pesawat Caravan Tergelincir di Beoga Puncak Jaya

Oleh Redaksi

10 October 2018 07:01 154 VIew

''Kondisi Pesawat Penggakut Sembako Jenis Caravan PK-JBC Yang Tergelincir di Lapangan Terbang Beoga, Kabupaten Puncak Papua, Rabu (10/10).''

Jayapura, arfaknews.com - Pesawat penggakut sembako jenis Caravan PK-JBC milik Maskapai Jhonline Air Transportation, tergelincir dan menabrak tanggul di ujung lapangan terbang Beoga Kabupaten Puncak Papua, Rabu (10/10), pukul 06.02 WIT.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, kejadian ini mengakibatkan kerusakan pada bagian baling-baling dan sambungan ekor pesawat. Untuk sementara, faktor cuaca dan kecepatan pesawat diduga sebagai penyebab kejadian tersebut.

Pasca insiden, sejumlah anggota Polsek Beoga dan petugas lapangan terbang dibantu masyarakat langsung mengevakuasi pesawat. Saat ini aktivitas di lapangan terbang Bioga sudah berjalan seperti biasa.

Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin, melalui Kabid Humasnya, Koobes Pol Ahmad Mustofa Kamal, mengatakan pesawat berangkat dari Bandara Moses Kilangin Timika tujuan Beoga. Saat hendak mendarat, pesawat tergelincir dan menabrak bukit di ujung landasan.

“Pilot pesawat, Kris Henus bersama satu orang penumpang, membawa kargo 218 Kilogram. Tidak ada korban jiwa dari insiden ini,” singkatnya.

 

 

 

 

 

Berita Terkait