Lantunan Salawat dan Zikir dari Sorong untuk Korban Gempa Sulteng

Oleh Hanafi Tianlean

10 October 2018 07:01 37 VIew

''Doa Bersama yang Digelar Korem 171/PVT dan Polres Sorong Kota di Makorem 171/PVT, Rabu (10/10).''

Sorongkota,arfaknews.com - Ratusan prajurit TNI Korem 171/PVT dan Polres Sorong Kota, Rabu (10/10), menggelar doa bersama bagi korban gempa di Sulawesi Tengah.

Kegiatan yang dipusatkan di Makorem 171/PVT ini, juga diharapkan meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antara prajurit TNI dan Polri.

Lantunan Salawat dan Zikir tak henti-henti diucapkan prajurit, menambah kekusyuan dalam lantunan doa yang dikemas untuk para korban gempa dan Tsunami. Mereka juga berdoa bagi para korban yang hingga kini belum ditemukan.

Komandan Korem 171/PVT, Brigjend TNI Ignatius Yogo Triyono, MA, diwakili Kasrem 171/PVT, Kolonel Inf Hariyanto, mengungkap doa bersama ini digelar khidmat dengan duka yang mendalam bagi para korban gempa di Sulteng.

“Kita juga merasakan apa yang saudara-saudari kita yang dirundung kesedihan akibat Gempa dan Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala,” ujarnya.

Selain itu, kekompakan ini juga bertujuan untuk memupuk persaudaraan antar sesama anggota TNI/Polri di Kota Sorong.

“Sebagai ajang silahturahmi bagi sesama anggota dalam menjalankan tugas dan kewajiban, terutama menjaga ketertiban dan keamanan di Sorong,” ujar salah satu anggota.

 

Editor : Thias

 

Berita Terkait