Masuk Program Prioritas, Pengadaan Truk dan Bak Sampah Hampir 1 M

Oleh Wawan Gunawan

13 October 2018 11:10 1322 VIew

''Kepala Bidang Persampahan dan Kebersihan pada Dinas PU Bintuni, Paulus Iba. Wawan | arfaknews.com''

Bintuni, arfaknews.com – Prioritas program Tahun 2018 dicanangkan Bidang Persampahan dan Kebersihan, Dinas Pekerjaan Umum. Untuk menata kebersihan kota, pengadaan satu unit truk dan 6 bak sampah pun direncanakan.

“Kami prioritaskan sarana-pra sarana itu agar nantinya mampu menangani masalah sampah di kota Bintuni,” ujar Kepala Bidang Persampahan dan Kebersihan pada Dinas PU Bintuni, Paulus Iba, Jumat (12/10).

Pengadaan truk sampah senilai Rp.485 Juta, sementara satu unit bak sampah Rp.66 Juta, dengan total 6 bak sampah Rp.440 Juta. Bak sampah ini rencananya ditempatkan pada beberapa titik lingkungan warga.

“Satu unit nanti diletakan di Pasar Sentral Bintuni, dengan harapan mampu mengurangi total sampah yang setiap hari mencapai sekitar 4 Ton,” paparnya.

Ia menilai rencana ini juga akan membantu warga mengingat lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Tanah Merah Distrik Bintuni Timur, cukup jauh.

Khusus Tahun 2019, Paulus mengaku akan kembali mencanangkan program kebersihan melalui pengadaan bak sampah organik dan non organik.

“Kita sudah siapkan program untuk Tahun 2019. Salah satu tujuannya dengan pengadaan bak sampah organik dan non organik adalah nilai ekonomis,” pungkasnya.

Editor : Thias

 


Berita Terkait