Dilengkapi Fasilitas Rawat Inap, Menkes Janji Bantu Tenaga dan Peralatan Medis RSUD Sorong

Oleh Hanafi Tianlean

16 October 2018 01:10 1196 VIew

''Menkes Nila Farid Moeloek, Saat Meninjau Pembangunan RSUD Sorong, Senin (15/10). (Hanafi Tianlean | arfaknews.com)''

Kabupatensorong, arfaknews.com – Pemkab Sorong kini menggenjot penyelesaian pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Sejumlah kebutuhan peralatan medis akan dilengkapi, guna memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Pembangunan RSUD yang nyaris rampung ini bakal dilengkapi beberapa fasilitas baru, termasuk ruang rawat inap. Sebelumnya, pihak rumah sakit hanya melayani pasien rawat jalan, sementara pasien rawat inap terpaksa dirujuk ke rumah sakit di Kota Sorong.

Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K), berjanji akan membangu tenaga medis untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan. Selain itu, sejumlah peralatan baru juga akan diberikan sebagai pelengkap fasilitas yang ada.

“Kami akan bantu tenaga medis dan peralatannya. Saya harap rumah sakit ini segera rampung agar pelayanan kesehatan bisa berjalan,” jelas Menkes Nila Farid Moeloek.

Menkes sendiri berada di Kabupaten Sorong dalam rangka pencanangan Bulan Eleminasi Kaki Gajah (Belkaga). Ia berkesempatan melihat langsung pembangunan RSUD Sorong bersama Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dan sejumlah pejabat terkait.

Editor : Thias


Berita Terkait