Ramah Lingkungan dan Berkualitas, Peminat Pertalite dan Dexlite Meningkat di Papua Barat

Oleh Putra Aryanto

16 October 2018 07:01 430 VIew

''Pengisian BBM Jenis Pertalite pada Salah Satu SPBU di Manokwari. ''

Manokwari, arfaknews.com – Permintaan BBM jenis Pertalite dan Dexlite, diklaim Marketing Operation VIII Maluku-Papua dan Papua Barat, meningkat dari tahun sebelumnya.

Hingga akhir September 2018, konsumsi Pertalite mencapai 36 Persen dari total konsumsi gasoline. Jumlah ini naik 6 Persen jika dibanding Tahun 2017 yang hanya 30 Persen.

“Data penjualan menunjukkan kenaikan minat masyarakat Papua Barat terhadap BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan seperti Pertalite dan Dexlite,” jelas Arthur Kemal, Sales Executive Retail III-Papua Barat, melalui siaran pers, Senin (15/10).

Sama dengan Pertalite, permintaan Dexlite mencapai 28% dari total konsumsi gasoil hingga akhir September 2018. Permintaan ini (Dexlite) naik 22 Persen dibanding permintaan Tahun 2017 yang hanya 6 Persen.

Arthur mengaku dua jenis BBM ini juga menyumbang pendapatan bagi daerah yang lebih besar per liternya melalui Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB).

Disisi lain, semua pengawas dan operator SPBU khususnya di Manokwari, telah dibekali pelatihan dengan tujuan memaksimalkan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Editor : thias

 

Berita Terkait