Bantuan Bencana dari R4 Untuk Palu-Donggala Fokus di Lokasi Pengungsian

Oleh Hanafi Tianlean

16 October 2018 11:10 1712 VIew

''Tim Relawan Raja Ampat Bersama Korban Bencana Gempa dan Tsunami Palu di Lokasi Pengungsian.''

Sorongkota, arfaknews.com – Bantuan bencana milik Kabupaten Raja Ampat, telah tiba di Posko Bencana, Palu, Sulawesi Tengah. Sesuai rencana, bantuan tersebut siap didistribusikan untuk korban bencana di beberapa lokasi seperti Palu, Sigi dan Donggala.

Ketua Tim Relawan Raja Ampat, Yamin Marasabessy, mengatakan pendistribusian bantuan dibantu personil dari Posko Bencana setempat, dengan sasaran warga di lokasi pengungsian.

“Kami berusaha maksimal agar bantuan disalurkan tepat sasaran. Makanya ada beberapa personil dari Posko Bencana ikut mendistribusikan,” ujarnya via ponsel dari Palu, Selasa (16/10).

Menurutnya, beragam bantuan kebutuhan pokok diantaranya makanan, pakaian, obat-obatan dan kebutuhan khusus anak-anak dan wanita. Selain itu, bantuan Rp.200 Juta hasil penggalangan dana masyarakat dan Pemkab Raja Ampat, juga sudah diserahkan.

“Kami empat perwakilan dari Raja Ampat, mengawal langsung bantuan ke Palu. Penggalangan dana di Raja Ampat waktu itu dimulai dari aksi spontan Bupati Raja Ampat,” bebernya.

Ia berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu sejak aksi penggalangan dana dan bantuan hingga tiba di Palu. Meski tak banyak, bantuan ini diharapkan bisa membantu para korban bencana di lokasi pengungsian.

Editor : Thias


Berita Terkait