Menang Telak, SMPN 02 Manokwari Juarai Turnamen Futsal Rohis Cup 2018

Oleh Redaksi

16 October 2018 07:01 194 VIew

''Resmi Juarai Turnamen Futsal Rohis Cup 2018, SMP Negeri 02 Manokwari bakal sumbangkan hadiah uang tunai kepada korban Gempa Bumi dan Tsunami Kota Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah. | Foto : Istimewa | Doc SMPN 02 Manokwari.''

Hadiah uang tunai dari turnamen Futsal Rohis Cup 2018 akan disumbangkan kepada korban bencana Gempa Bumi dan Tsunami yang menimpa Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah belum lama ini.

Manokwari, arfaknews.com - Perhelatan Liga Futsal Unit Kerja Siswa Kerohanian Islam (UKS Rohis) tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) se Manokwari resmi ditutup. Team Futsal Rohis SMP Negeri 02 Manokwari boyong trofi juara, dan uang untuk disumbangkan kepada korban bencana Gempa dan Tsunami Kota Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah.

Dudi Ramdani, salah satu guru pendamping siswa SMP Negeri 02 Manokwari, melalui siaran persnya, Selasa (16/10) mengungkapkan, Liga Futsal yang dilaksanakan oleh Best Osis SMP Islam Terpadu Insan Mulia Manokwari selama enam hari, 9-15 Oktober 2018 itu dimenangkan oleh Team Futsal Rohis SMP Negeri 02 Manokwari.

Dudi sapaan karibnya menuturkan, Liga Futsal Rohis Osis SMP Se Manokwari ini merupakan ajang Futsal perdana yang dilaksanakan di Manokwari. Liga tersebut diharapkan dapat menjadi sarana siswa untuk mengasah bakat sepak bola futsal dan melatih kerja sama tim.

Selain sebagai wadah untuk menyalurkan bakat futsal, kegiatan tersebut juga merupakan wahana silaturahmi, sekaligus sebagai sarana untuk mendidik anak didiknya tentang empati sosial atas musibah yang menimpa masyarakat Kota Palu, Sigi dan Donggala belum lama ini.

''Sebagian hadiah yang diperoleh dari ajang Futsal Rohis ini, akan kami sumbangkan untuk meringankan beban korban gempa bumi dan tsunami yang melululatakan Kota Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah,'' kata Dudi. Liga perdana Osis SMP se Manokwari diikuti oleh delapan tim futsal, dan merebutkan hadiah uang jutaan rupiah, trofi dan sertifikat.

Lanjut Dudi, laga final tournament itu, team Futsal SMP Negeri 02 menumbangkan rivalnya SMP Negeri 04 Manokwari dengan skor telak 7-0. dengan skor itu, anak didiknya juga menyabet top score dan best player dan disusul juara dua SMP Negeri 04 Arfai, juara tiga SMP Negeri 15 Manokwari dan di peringkat top empat ditempati oleh SMI IT Insan Mulia.

Editor : Rizaldy

Berita Terkait