Sepak Bola Picu Bentrok Dua Kelompok Warga di Manokwari

Oleh Charles Maniani

16 October 2018 07:01 197 VIew

''Salah Satu Kelompok Warga yang Terlibat Bentrok di Amban, Manokwari, Selasa (16/10). Foto : Charles Maniani | arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – Dua kelompok warga di Anggori, Kelurahan Amban, Distrik Manokwari Barat, terlibat saling serang, Selasa (16/10), pukul 10.00 WIT.

Beruntung, aksi yang melibatkan puluhan orang dari kedua pihak ini berlangsung singkat saat polisi tiba dan menenangkan suasana.

Wakapolres Manokwari, Kompol Winarto, mengatakan aksi saling serang ini berawal dari ketidakpuasan atas hasil pertandingan sepak bola.

“Salah satu ibu hamil menjadi korban karena ditendang saat aksi berlangsung. Tetapi situasinya sudah kondusif dan aman,” ujarnya kepada sejumlah wartawan di lokasi kejadian.

Menurutnya, malam sebelumnya sudah terjadi penyerangan oleh salah satu kelompok warga. Berawal dari konflik perorangan yang sebenarnya masih berhubungan keluarga dan kemudian merambat hingga melibatkan kelompok warga.

“Kita sudah panggil para tokoh masyarakat dari kedua pihak agar duduk bersama dan mencari akar masalahnya,” jelas Wakapolres.

Senada, Kapolsek Amban, AKP. Marthen Batti, menyarankan agar pertandingan sepak bola dipending sementara hingga masalah diselesaikan dengan damai.

“Jangan saling memancing suasana, apalagi turnamen ini untuk meningkatkan persaudaraan dan digelar antar lingkungan gereja,” paparnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun arfaknews.com, kedua tim merupakan peserta cabang olahraga sepak bola turnamen Mansinam Games 2018, dalam rangka menyambut HUT GKI ke 62 di Tanah Papua.

Editor : Thias

Berita Terkait