BPS Bintuni Gelar FGD, Sepakati 5 Point Standar Pelayanan Publik

Oleh Wawan Gunawan

17 October 2018 07:01 123 VIew

''Forum Group Discussion (FGD) Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Teluk Bintuni, Selasa (16/10). Foto : Wawan Gunawan | arfaknews.com''

Bintuni, arfaknews.com - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Teluk Bintuni, Selasa (16/10), menggelar Forum Group Discussion (FGD), di Kantor BPS, Jalan Raya Bintuni, Kampung Weisiri KM 4 Bintuni.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun kerangka standar pelayanan publik BPS sebagai salah satu instansi vertikal, sesuai Perka BPS Nomor 16 Tahun 2011 dan Perka BPS Nomor 3 Tahun 2013. Dimana, pelayanan publik terhadap masyarakat sebagai pengguna data harus sesuai dengan standart

Kegiatan yang melibatkan sejumlah SKPD terkait, mahasiswa dan wartawan ini menghasilkan lima (5) point kesepakatan, diantaranya menyediakan perpustakaan sebagai pusat informasi, BPS melayani konsultasi secara langsung di kantor, hardcopy dan softcopy publikasi hanya di kantor BPS serta rekomendasi kegiatan statistik sektoral dan konsultasi kegiatan statistik.

“Semua akan diterapkan dan dipublikasikan kepada masyarakat, agar mendapat informasi dan data BPS yang dibutuhkan,” ujar Kepala Sub Tata Usaha BPS Teluk Bintuni, Suti Wardani.

Menurutnya, masyarakat juga bisa dengan mudah mengakses website BPS, guna mendapat informasi yang dibutuhkan.

FGD juga dihadiri Kepala Seksi Integrasi, Moh. Mizwar Bahri, Kepala Seksi Statistik dan Pengelolaan Data Elektronik Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Bintuni, Pandu Agung, Kepala Seksi Pembinaan dan Pelayanan Perpustakaan pda Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Susana Wanggai.

Hadir pula perwakilan mahasiswa STIH Caritas Bintuni, serta perwakilan 3 wartawan dan masyarakat.

Editor : Thias

Berita Terkait