Lewat PMI Papua Barat, Bantuan Uang dan Barang dari GBP Bintuni Menuju Palu

Oleh Wawan Gunawan

17 October 2018 07:01 237 VIew

''Pengiriman Bantuan Uang untuk Korban Bencana Gempa dan Tsunami di Palu oleh GBP Teluk Bintuni. Foto : Wawan Gunawan | arfaknews.com''

Bintuni, arfaknews.com – Bantuan dana peduli korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, dari Gerakan Bintuni Peduli (GBP) Kabupaten Teluk Bintuni, sudah dikirim Senin (15/10).

Bantuan dengan jumlah nominal Rp.165.739.335 Juta, ditransfer melalui Bank Papua kepada Rekening PMI Provinsi Papua Barat di Manokwari. selanjutnya, bantuan disalurkan ke korban bencana berbarengan dengan bantuan dari PMI Papua Barat.

Kordinator Lapangan GBP, Hamis, mengaku dana bantuan merupakan hasil penggalangan dana selama 7 hari oleh gabungan komunitas di Bintuni.

Selain GBP, ada pula Forum Jurnalis Bintuni (FJB), RRI, Komunitas Melihatketimur serta 24 organisasi masyarakat di Teluk Bintuni.

“Selain uang, kita juga menyalurkan bantuan 179 koli pakaian layak pakai melalui transportasi darat dari Posko GBP menuju Posko PMI Manokwari,” paparnya.

Selain bantuan, dukungan berupa doa bersama bagi korban bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah, rencananya digelar hari Minggu, Tanggal 20 Oktober.

Editor : Thias

Berita Terkait