Ratusan Rumah Warga Kota Sorong Kembali Terendam Banjir

Oleh Hanafi Tianlean

17 October 2018 07:01 112 VIew

''Banjir Melanda Kawasan Jupiter dan Sejumlah Lokasi di Kilometer 10 Kota Sorong, Rabu (17/10). Foto : Hanafi Tianlean | arfaknews.com''

Sorongkota, arfaknews.com – Hujan deras yang mengguyur sejak Selasa hingga Rabu (17/10) pukul 14.00 WIT mengakibatkan sejumlah lokasi di Kota Sorong  terendam air.

Salah satu kawasan yang paling parah adalah Kompleks Jupiter di Kilo 10, dimana ratusan rumah milik warga terendam banjir. Lagi-lagi, drainase diduga sebagai penyebab utama, akibat tidak berfungsi dengan baik.

Menurut sejumlah warga, banjir kali ini merupakan yang terparah dalam setahun terakhir. Selain Jupiter, beberapa lokasi juga mengalami banjir yang parah, diantaranya Jalan Kalagison dan Jalan Sungai Maruni.

Bahkan, kawasan Jalan Kalagison tidak bisa dilalui lantaran ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa.

Selain drainase yang tidak berfungsi maksimal, tumpukan sisa material berupa lumpur di pinggir jalan diduga menyumbat aliran air.

“Ini akibat aktivtas pencucian pasir oleh pengusaha Galian C di pinggir badan jalan. Akibatnya, aliran air ikut tersumbat,” aku Udin, warga setempat.

Warga Kampus Bugis yang ikut menjadi korban banjir berharap pemerintah memperhatikan hal tersebut, terutama mengatur mekanisme terkait Galian C.

Editor : Thias

Berita Terkait