Sempat Tertunda, PN Sorong Akhirnya Eksekusi Lahan 9.300 Meter

Oleh Hanafi Tianlean

17 October 2018 07:01 102 VIew

''Eksekusi Lahan 9.300 Meter di Jalan Alteri, Distrik Malanu, Kota Sorong, Rabu (17/10) siang. Foto : Hanafi Tianlean | arfaknews.com''

Sorongkota, arfaknews.com – Pengadilan Negri Sorong, Papua Barat, mengeksekusi lahan seluas 9.300 Meter di Jalan Alteri, Distrik Malanu, Kota Sorong, Rabu (17/10) siang. Eksekusi lahan ini berjalan aman dan lancar dibawah pengawalan ketata aparat TNI/Polri.

Sebelumnya, rencana eksekusi lahan yang letaknya persis di belakang Mall Mega tersebut sempat beberapa kali tertunda.  Selain faktor keamanan, Pengadilan Negeri Sorong juga memberi kesempatan berupa upaya mediasi terhadap pihak yang kalah dalam perkara.

Sesuai Surat Keputusan Pengadilan Negeri Sorong Nomor 48 Tahun 2016, sengketa lahan seluas 9.300 Meter ini antara Andri Erwin sebagai penggugat dan Oktavianus Kalami sebagai tergugat.

“Pihak tergugat tidak melakukan upaya hukum atas putusan pengadilan sehingga eksekusi dilakukan,” terang Ketua Penitera Pengadilan Negri Sorong, Abdul Kadir Rumodar.

Kekuatiran akan perlawanan warga tidak terbukti dan akhirnya eksekusi berjalan dengan lancar dengan pengawalan aparat TNI/Polri.

Berita Terkait