Resmi Hadir di Manokwari, Pertamax jadi Alternatif Pilihan BBM Berkualitas

Oleh Putra Aryanto

17 October 2018 07:01 97 VIew

''Wakil Bupati Manokwari, Drs. Edy Budoyo, ditemani Sales Excekutive Pertamina Retail III Wlayah Papua Barat, Arthur Kemal Pamungkas Saat Launching Pertamax di Manokwari, Papua Barat, Rabu (17/10). Foto : Putra Aryanto | arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – PT. Pertamina Region VIII Retail III Papua Barat, resmi meluncurkan BBM jenis Pertamax, Rabu (17/10). Launching Pertamax sebenarnya sudah dilakukan secara nasional dan beberapa daerah lain di Indonesia. Kehadiran BBM jenis Pertamax di Manokwari ini merupakan satu-satunya yang hadir di Provinsi Papua Barat.

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 83.983.02 Codo Irman Jaya di Jalan Sowi 4 Distrik Manokwari Selatan, menjadi satu-satunya tempat pengisian Pertamax bagi konsumen di Manokwari.

Sales Excekutive Pertamina Retail III Wlayah Papua Barat, Arthur Kemal Pamungkas, mengatakan kehadiran Pertamax di Manokwari sebagai upaya Pertamina MOR VIII untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Peluncuran perdana ini mendapat respon hangat masyarakat Manokwari. Salah satunya karena Pertamax termasuk BBM Khusus (BBK) yang bermulti tinggi,” ujarnya usai launching perdana Pertamax di Manokwari.

Selain dengan Research Octane Number (RON) 92, Pertamax dilengkapi teknologi Formula Ecosave yang terbaik dalam hal perawatan mesin. Termasuk kesempurnaan performa mesin kendaraan, tarikan enteng, lincah bermanuver dan mudah mencapai top speed. Hal ini sesuai dengan kondisi geografis (jalan raya) yang kebanyakan menanjak di Manokwari.

Upaya pengembangan kedepan tentu akan dilakukan PT. Pertamina, guna memenuhi kebutuhan konsumen. Sementara, harga jual Pertamax di Manokwari berkisar Rp.10.600/liter

Wakil Bupati Manokwari, Drs. Edy Budoyo, mengaku kehadiran Pertamax menambah alternatif pilihan BBM bagi masyarakat Manokwari.

“Cocok bagi kendaraan yang butuh peforma tinggi. Ini sangat membantu masyarakat untuk mudah mendapat BBM dan kehadiran Pertamax bisa jadi alternatif pilihan masyarakat,” kata Edy.

Pertamax merupakan hasil inovasi Pertamina dalam menyediakan produk bahan bakar varian baru bagi kendaraan yang menggunakan bensin.

Dengan nilai Octan 92, Pertamax dapat memenuhi kebutuhan kendaraan dengan teknologi Gasoline Direct Injection, Turbo Charger–Super Charger dan High Compression.

Sedangkan, keunggulan yang dimiliki Pertamax, diantaranya membersihkan mesin dengan pembakaran yang sempura, serta tidak menghasilkan timbal buruk untuk hasil pembuangan.

***ADVETORIAL***

Editor : Thias

Berita Terkait