Ayo Pilih Mana, Isi BBM di Pertamini atau SPBU ?

Oleh Putra Aryanto

18 October 2018 07:01 109 VIew

''Sales Representatif Pertamina Retail III Papua Barat, Arthur Kemal Pamungkas. Foto : Putra Aryanto | arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – Pertamina Mini atau yang dikenal dengan sebutan Pertamini, cukup familiar di Manokwari, Papua Barat. Meski jumlah pengecer maupun Pertamini bertambah, namun tidak begitu signifikan. Namun, kehadiran Pertamini di ibu kota Provinsi Papua Barat ini, disebut bukan merupakan tanggung jawab Pertamina.  

Sales Representatif Pertamina Retail III Papua Barat, Arthur Kemal Pamungkas, menegaskan Pertamini bukan berasal dari Pertamina, mengingat belum memiliki standart kelayakan keamanan.

“Kami hanya mendistribusikan BBM ke SPBU yang memiliki standar keamanan dan juga yang telah bekerja sama dengan kami,” ujarnya kepada wartawan usai launching Pertamax di Manokwari, Rabu (17/10).

Ia mengaku pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk melakukan pengawasan secara langsung terhadap pengecer BBM, termasuk Pertamini.

“Sekali lagi, kami hanya sebatas mendistribusikan BBM atau dengan kata lain sebagai distributor BBM. Kami tidak melakukan pengawasan itu,” tegasnya.

Ia pun mengajak pengendara di Manokwari untuk mengisi BBM di SPBU, dengan alasan aman dan kualitas BBM yang terjamin.

“Ajakan ini tidak untuk merugikan pengecer, tetapi lebih kepada kualitas,” bebernya sembari menyebut BBM tidak bileh terlalu lama disimpan dalam botol plastik.

 

 

Berita Terkait