Terduga Pelaku Pembunuhan di Lembah Hijau Diringkus Polisi di Mansel

Oleh Redaksi

18 October 2018 07:01 669 VIew

''Terduga Pelaku Pembunuhan di Lembah Hijau (Jaket Hitam) Saat Diamankan di Polsek Ransiki, Kamis (18/10). ''

Manokwari, arfaknews.com – Aparat Polres Manokwari bergerak cepat untuk mengungkap dalang dibalik kasus pembunuhan yang menimpa Rima Boro (34 Tahun), yang ditemukan tewas bersimbah darah di Gang Sumur Lembah Hijau, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, Kamis (18/10).

Selang hampir tiga jam setelah kejadian, polisi berhasil menangkap terduga pelaku berinisial DP (58) di warung makan Mansel, Kabupaten Manokwari Selatan. Ia ditangkap tanpa perlawanan oleh Kapolsek Ransiki, AKP Iwayan Tambun, bersama anggotanya, sekira pukul 10.26 WIT.

“Terduga sebelumnya hendak makan di warung makan Pangkep. Tetapi mungkin karena terlalu lama, terduga akhirnya ke warung Mansel. Saat disitu, kita langsung menangkapnya tanpa perlawanan,” jelas Kapolsek Ransiki, AKP Iwayan Tambun saat dihubungi arfaknews.com via ponsel.

Ternyata DP diduga ingin melarikan diri ke Bintuni. Namun sebelum tujuannya tercapai, ia lebih dulu diciduk polisi dan tidak melakukan perlawanan sama sekali.

Senada, Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, mengungkap keberhasilan ini berkat koordinasi antara Polres Manokwari dengan Polsek Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan.

Menurutnya, penangkapan ini berawal dari petunjuk saat penggeledahan dilakukan tim Polsek Kota Manokwari di rumah orang yang dicurigai. Hasilnya, polisi menemukan sebuah pisau dan baju yang dipenuhi noda bercak darah segar.

“Kami dapat info, terduga ini melarikan diri ke Ransiki. Sehingga Polsek Ransiki langsung menggelar razia di jalan. Ternyata benar, terduga pelaku ditangkap di warung makan,” ujar Kapolres melalui rilisnya.

Saat ditangkap di warung, terduga pelaku menumpang Hilux PB 8244 B. Langkah persuasif pun berhasil dan terduga pelaku kemudian bersedia ikut ke Polsek Ransiki.

Ia (terduga pelaku) langsung dijemput tim dibawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Kota Manokwari, Iptu Barung Limbong, bersama sejumlah anggota. Kemudian, rombongan balik ke Manokwari pukul 13.55 WIT.

Saat ini terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Kota Manokwari.

Sementara, hasil visum dari RSUD Manokwari menyebutkan korban mengalami luka di leher bagian depan dengan (panjang 9 cm dan dalam 4 cm), diduga akibat sabetan benda tajam.

Sebelumnya, korban ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di rumah kontrakan di Gang Sumur Lembah Hijau, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, sekira pukul 07.45 WIT.

Editor : Thias

Berita Terkait