Kadispenda Maybrat Dibacok Oknum ASN, Jalan ke Kantor Bupati Diblokade

Oleh Hanafi Tianlean

18 October 2018 07:01 176 VIew

''Ratusan ASN Saat Beraksi di Kantor Bupati Maybrat, Kamis (18/10), Menyusul Pembacokan Terhadap Kadis Pendapatan Daerah. Foto : Hanafi Tianlean | arfaknews.com''

Maybratarfaknews.com – Ratusan ASN di Kantor Bupati Maybrat, Papua Barat, Kamis (18/10), mengamuk dan berusaha menerobos ruangan bupati. Aksi ini pun sempat membuat sejumlah personil Sat Pol PP kewalahan akibat kalah jumlah.

Mereka ingin mengeluarkan Bupati Maybrat, Bernad Sagrim, dengan alasan kondisi keamanan pasca pembacokan yang dialami Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Nikodimu Asmuruf, Rabu (17/10).

Dengan alasan keamanan pula, para ASN juga meminta agar Bupati segera mengembalikan ibu kota Maybrat ke Ayamaru hingga kasus pembacokan diselesaikan.

Bupati Bernad Sagrim mengajak seluruh ASN untuk tetap tenang dan memastikan proses hukum bagi pelaku hingga tuntas.

“Saya minta semuanya tetap tenang, kita serahkan kasus ini sepenuhnya ke tangan pihak berwajib,” ujarnya.

Kadis Pendapatan Daerah Kabupaten Maybrat, dibacok oknum ASN berinisial FS dengan parang di bagian kepala. Akibatnya, korban menglami luka serius dan dilarikan ke RS TNI AL di Sorong.

Keluarga korban yang tidak terima, kemudian memalang Kantor Bupati Maybrat, sekaligus memblokade jalan menuju kantor bupati di Faimayaf, Kumurkek.

Namun, aksi pemalangan tidak berlangsung lama setelah Kapolres Sorong Selatan, AKBP Romilus Tamtelahitu, S.Sos, bersama bupati, bernegosiasi dengan keluarga korban.

Pelaku (FS) usai melakukan aksinya sempat melarikan diri ke hutan. Namun, tak berapa lama ia berhasil ditangkap dan sudah diamankan di Polres Sorong Selatan.

Berita Terkait