Ketua IKT Manokwari : Tak Ada Toleransi, Pelaku Pembunuhan Rima Harus Dihukum Setimpal

Oleh Putra Aryanto

18 October 2018 07:01 288 VIew

''Ketua Kerukunan Ikatan Keluarga Toraja Manokwari, Kornelius Magalik. Foto : Putra Aryanto | arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com - Kasus pembunuhan yang menewaskan Rima Boro (34 Tahun) di Lembah Hijau, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, diserahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum.

Demikian penegasan Ketua Ikatan keluarga Toraja Manokwari, Kornelius Mangalik, saat ditemui di rumah duka, Kompleks Fanindi Dalam, Manokwari, Kamis (18/10) malam.

“Kami sangat menyayangkan serta mengutuk keras aksi keji ini. Tidak ada toleransi karena kejadian ini membuat semua warga Toraja di Manokwari maupun di kampung halaman bersedih. Pelaku harus dihukum berat, " ujarnya usai ibadah penguatan di rumah duka.

Semua warga Toraja di Manokwari, diminta tenang dan diharapkan mengontrol emosi. Kornelius juga berharap masyarakat Manokwari lebih bijak dan tidak lagi mengupload video maupun foto-foto korban d media sosial.

“Hal seperti itu tentu akan menambah duka yang me dala bagi keluarga korban,” terangnya.

Disisi lain, dirinya mengaku kasus ini tetap diproses secara hukum positif dan tidak menggunakan hukum adat. Dan ditegaskan, seluruh masyarakat Toraja di Manokwari sepakat tidak melakukan aksi balas dendam kepada keluarga pelaku.

“Antara pelaku dan korban tidak ada hubungan keluarga, hanya saja memang keduanya sama-satu kampung,” jelas Kornelius sembari meambahkan rencana pemakaman belum dipastikan karena masih menunggu pihak keluarga korban dari kampung halaman.

Editor : Thias

Berita Terkait