Keren, Gubernur Mandacan dan Kapolda Rodja ‘Adu Nyali’di Medan Offroad

Oleh Redaksi

19 October 2018 07:01 194 VIew

''Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan Saat Menjajal Sirkuit Offroad Dadakan di Sowi I, Manokwari, Kamis (18/10). Foto : Istimewa''

Manokwari, arfaknews.com – Meski hanya merupakan sirkuit dadakan, namun jangan coba-coba jika tak mahir membawa kendaraan 4x4 berbasis Jeep!. Pesan ini cocok bagi orang yang mungkin penasaran alias ingin mencoba ganasnya lumpur di medan offroad Manokwari.

Rupanya, Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dan Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Rudolf Alberth Rodja, diam-diam memendam bakat soal menyetir Jeep di medan offroad.

Usai pembukaan kejuaraan otomotif Kasuari Manokwari Offroad 2018, Kamis (18/10), Gubernur Papua Barat giliran lebih dulu menjajal sirkuit dadakan Sowi I, ditemani asisten dari panitia.

Medan berlumpur dan jumping sepanjang kurang lebih 700 Meter, mampu dilalui Gubernur yang mengendarai Jeep 4x4 dengan cataan waktu 05.09 Menit.

Dengan kendaraan yang sama dan juga didampingi panitia, catatan waktu Kapolda Papua Barat sedikit lebih baik dengan 04.22 Menit.

“Medan cukup menantang di bagian tengah, saat turunan curam dan mendaki. Belum lagi kubangan lumpur. Kalau tidak kuasai mobil, jangan coba-coba,” ujar Gubernur usai menjajal sirkuit dadakan.

Meski catatan waktu tidak begitu baik, namun keikutsertaan Gubernur dan Kapolda diharapkan menjadi pemicu semangat peserta. Apalagi, kendaraan yang digunakan, baik Gubernur maupun Kapolda tidak tertanam lumpur.

Ia mengaku Pemprov Papua Barat sangat mendukung kegiatan positif seperti ini karena bisa saja melahirkan pembalap handal yang bisa mewakili Papua Barat ke tingkat regional, nasional bahkan internasional.

Editor : Thias

Berita Terkait