Pimpinan Gereja Berperan Cegah Pengaruh Buruk Anak Muda

Oleh James Aisoki

22 October 2018 07:01 90 VIew

''KKR Gereja Masehi Advent Manokwari di Gedung Wanita, Manokwari. Foto : James Aisoki | arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, meminta para pemimpin gereja terus mengarahkan dan membimbing anak muda agar terhindar dari pengaruh buruk termasuk aksi kejahatan.

Menurutnya, julukan Manokwari sebagai Kota Injil harus memberi warna bagi keharmonisan bermasyarakat, bukan sebaliknya malah dipenuhi dengan berbagai aksi kejahatan seperti jambret, begal dan pembunuhan.

“Aksi Begal dilakukan oleh Anak-anak dan remaja secara umum.  Peredaran Minuman Keras terus belangsung padahal sudah ada Perda,” ujar Gubernur seperti disampaikan Staf Ahli Gubernur Bidang pembangunan, Dr. Niko Uttung Tike, Minggu (21/10) saat KKR Gereja Masehi Advent Manokwari di Gedung Wanita.

Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) seperti ini diyakini mampu membimbing anak-anak dan kaum muda agar terhindar dari pengaruh negatif seperti Miras, begal dan jambret.

Gubernur tak lupa memberi apresiasi untuk Gereja Advent yang setiap tahun menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani. Ia berhrap KKR ini mampu membangunkan iman jemaat dan masyarakat di Manokwari.

Sementara, Ketua Panitia KKR, Markus Mandowen, mengaku salah satu tujuan KKR adalah menumbuhkan iman termasuk bagi kaum muda sekaligus memberi pemahaman dan pengetahuan Alkitab tentang akhir jaman.

Berita Terkait