Temu BEM II Unipa Diharapkan Hasilkan Ide Brilian Pembangunan

Oleh Putra Aryanto

23 October 2018 07:01 756 VIew

''Temu BEM II di Aula Universitas Negeri Papua. Foto : Putra Aryanto | arfaknews.com''

Manokwari ( arfaknews.com ) –Lebih dari 12 Perguruan Tinggi di Papua dan Papua Barat menghadiri Temu Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) II se-Tanah Papua, Selasa (23/10) di Universitas Papua.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, mengatakan Temu BEM II ini merupakan pertemuan kelompok ilmiah yang bisa menghasilkan ide-ide pembangunan bagi Tanah Papua.

“Saya berharap melalui kegiatan yang bersifat ilmiah ini, kita dapat menunjang dan membackup pihak-pihak yang peduli terhadap kemajuan Tanah Papua, khususnya Papua Barat,” ujarnya saat membuka resmi Temu BEM II di Aula Unipa.

Menurutnya, berbagai kekayaan budaya dan Sumber Daya Alam membuat Tanah Papua menjadi pengecualian dalam setiap regulasi dan kebijakan Negara, seperti penerapan Otonomi Khusus (Otsus).

Ketua Panitia, Florenstinus Y. Kareth, menambahkan kegiatan ini digelar hingga Kamis (25/10) dengan berbagai pembahasan seputar isu-isu pembangunan, terutama dunia pendidikan.

Ia berharap sumbangsih pemikiran serta ide Temu BEM II di Unipa, memberi masukan bagi pemerintah pemprov, kabupaten/kota guna memacu pembangunan di Tanah Papua.

Berita Terkait