Ikut 12 Mata Lomba, Tim Pesparani PB Siap Ukir Prestasi di Ambon

Oleh Putra Aryanto

23 October 2018 17:10 1304 VIew

''Kontongen Pesparani Nasional Provinsi Papua Barat. Foto : Putra Aryanto | arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com  -  Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Khatolik 2018, akan digelar di Ambon, Maluku, tanggal 27 Oktober hingga 1 November. Papua Barat resmi mengutus 434 peserta ke kompetisi perdana di Tanah Air ini.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, berharap kontingen Pesparani Papua Barat dapat mengukir prestasi, sekaligus membuktikan potensi bidang tarik suara untuk memuji Tuhan.

“Harumkan nama Papua Barar dan buktikan kita bisa di ajang nasional. Pesparawi sudah buktikan, saya harap Pesparani lebih baik lagi,” ucap Gubernur, Senin (22/10) di Kantor Gubernur Arfai, Manokwari.

Kontingen Papua Barat menyiapkan 12 mata lomba, diantaranya Paduan Suara Kategori Anak, Cerdas Cermat Alkitab Anak dan Remaja. Selain tarik suara, ada pula pagelaran budaya dengan menampilkan tarian khas masing-masing daerah peserta.

Ketua Rombongan Pesparani Papua Barat, Abraham Yumte, mengungkap persiapan dilakukan dalam 3 bulan terakhir, termasuk audisi dan latihan.

“Kontingen Papua Barat sudah siap dan kita akan berusaha maksimal memenuhi harapan Pak Gubernur,” cetusnya. 

Dari informasi yang dihimpun, Presiden RI, Ir.H Joko Widodo berencana akan membuka resmi kompetisi paduan suara Khatolik di Ambon.


Berita Terkait