Menteri PPPA Mengutuk Pelaku Pembunuhan Wanita Di Lembah Hijau

Oleh James Aisoki

23 October 2018 22:02 3270 VIew

''Menteri PPPA, Yohana Yembise''

Manokwari arfaknews.com - Menteri Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (PPPA), Yohana Yembise mengutuk keras perbuatan keji pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita 34 tahun bernama Rima Boro terletak di Gang Sumur Lembah Hijau Kelurahan Wosi, Manokwari Barat, kamis (18/10), sekitar pukul 07.45  Wit di temukan. dalam kondisi tewas mengenaskan.

Hal ini diutarakanya usai berkunjung ke pelatihan kerajinan bagi kaum perempuan di Manokwari, kamis 18/10.

Menteri pun sempat kaget atas perbuatan keji di lakukan pelaku pembunuhan menimpa kaum perempuan, dirinya pun menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada pihak berwajib dan berharap pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal.

“Dirinya merasa terpukul jika kaum perempuan menjadi korban kekerasan, apa lagi hingga menhilangkan nyawa korban, saya berharap agar kepolisian dapat memberikan ganjaran yang setimpal bagi pelaku. Ini sudah termasuk dalam kekerasan dalam rumah tangga hingga menghilangkan nyawa " ungkapnya

Sementara itu dirinya terus menekankan agar tidak ada lagi kekerasan melibatkan kaum perempuan, sehingga diskriminasi dan kesenjangan terhadap kaum perempuan dihilangkan.

Dikatakan pula, Jangan segan untuk melapor jika ada kekerasan fisik terhadap kaum perempuan, perempuan bukan hanya tugasnya di dapur, melainkan menjadi pasangan hidup yang dapat mendukung segala aktifitas kaum pria ". imbuhnya

Ia pun menyatakan turut berbela sungkawa terhadap keluarga korban sedang berduka dan berharap keluarga korban menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian.

" Saya yakin kepolisian tengah bekerja dan mengusut kasus ini, jadi percayakan ke kepolisian, agar pelaku ini dapat diberi ganjaran yang setimpal " tutupnya.


Berita Terkait