Polisi Tetapkan 4 Orang Tersangka Dalam Kasus Tewasnya Korban Suwakul

Oleh Hanafi Tianlean

24 October 2018 07:01 1250 VIew

''Para tersangka penegroyokan hingga menwaskan korban''

Sorong kota arfaknews.com - Aparat kepolisian dari reskrim Polres Sorong kota, mengungkap pelaku pengeroyokan mengakibatkan tewasnya Roka Suwakul Dengan menetapkan 4 orang warga sebagai teraangka,

Selain itu polisi juga ikut mengamankan sejumlah barang bukti digunakan saat menganiaya korban,

polisi juga telah menetapkan rekan korban berhasil melarikan diri sebagai tersangka dan satu warga lainnya dari pihak korban, tersangka lantaran memukul petugas dalam bentrokan warga dan polisi senin kemarin.

Empa tersangka berinisial, A, NT, HM dan AU mereka ditangkap di sekitar lokasi kejadian yakni disekitar kawasan.perumahan Malibela, kota Sorong dari tangan para tersangka.polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti digunakan saat menganiaya korban.

 

Dari hasil pemeriksaan polisi, kejadian tersebut terjadi pada tanggal 11 oktober lalu saat warga melakukan ronda malam, warga melihat ada 2 orang yang tidak kenal berada dilingkungan mereka, setelah ditahan dan di introgasi terjadi salah paham dan salah satu korban mengeluarkan senjata tajam dan ada gerakan untuk menusuk sehingga memangcing emosi warga dan peristiwa pengeroyokan tersebut tak dapat di hindari, akibatnya Roka Suwakul menjadi korban dan meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di rumah sakit sele be solo, kota Sorong. ungkap wakapolres sorong kota,Kompol Frangky Kristanto Abadi,Sik dalam Rilis yang di gelar di mapolres sorong kota,(23/10).

Selain pelaku pengeroyokan, dua orang warga dari pihak korban juga di tetapkan sebagai tersangka yakni,SR. yang melupakan rekan almarhum berhasil meloloskan diri saat dikroyok warga, dari tangan SR, polisi menyita sebuah sangkur sebagai barang bukti, sedangkan seorang warga lainnya dengan inisial, SK, ditetapkan sebagai tersangka lantaran memukul polisi menggunakan helm saat bentrokan warga dan polisi senin lalu saat warga membawa jasad korban ke mapolres sorong kota.

Para pelaku penganiayaan di jerat polisi dengan pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman 5,6 tahun penjara, sedangkan untuk korban sekaligus tersangka, SR, dijerat dengan pasal kepemilikan senjata tajam dengan ancaman hukuma 10 tahun penjara.ke 6 tersangka kini ditahan di mapolres sorong kota untuk menjalani proses hukum selanjut.

Berita Terkait