Wagub Resmikan Pantai Kafiar jadi Tempat Wisata Baru

Oleh Putra Aryanto

25 October 2018 07:01 194 VIew

''Peresmian Pantai Wisata Petrus Kafiar oleh Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, Kamis (25/10). Foto Putra Aryanto | arfaknews.''

Manokwari, afaknews.com - Wisata pantai Kampung Petrus Kafiar, menyimpan pesona yang diyakini mampu mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani, mengatakan pantai Petrus Kafiar bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan dengan suasana pantai yang bersih dan nyaman.

“Kenyamanan dan keamanan pengunjung jadi tugas bersama dengan masyarakat setempat. Jangan ada palak diluar ketentuan, apa lagi orang mabuk yang bikin kacau disini, “ pesan Lakotani saat meresmikan Pantai Petrus Kafiar jadi pantai wisata, Kamis (25/10).

Menurutnya, pemerintah bertugas membantu, namun pengelolannya di kembalikan ke masyarakat dengan harapan meningkatkan tingkat ekonomi masyarakat.

“Masyarakat bisa membuat pondok makanan atau jajanan khas Papua, pernak-pernik. Jika dimanfaatkan baik, pengunjung tak ragu datang ketempat ini untuk berwisata,” terangnya.

Lokasi wisata ini cukup strategis dan butuh waktu sekira satu jam dari kota Manokwari. Dengan keindahan panorama pantai, masyarakat bisa menikmati kenyamanan dan kebersihan pantai ini.

Ada beberapa fasilitas pelengkap seperti foto booth, tampat khusus membakar ikan maupun tempat duduk yang di rancang guna kenyamanan pengunjung.

Kehadiran pantai Petrus Kafiar, Amban Pantai ini diharapkan menambah pilihan bagi masyarakat untuk menikmati obyek wisata di Manokwari, selain pantai wisata Pasir Putih.

Berita Terkait