Demianus Waney Sebut Kliennya Dirujuk Berobat, Bukan Kabur ke Malaysia

Oleh Charles Maniani

25 October 2018 17:03 1932 VIew

''Demianus Waney, SH, M.Hum, kuasa hukum LMS tersangka dugaan korupsi pengadaan lahan pada Dinas Perumahan Provinsi Papua Barat. Foto : Charles Maniani | arfaknews.com''

Manokwari, Arfaknews.com – Kuasa hukum tersangka dugaan korupsi pengadaan lahan pada Dinas Perumahan Papua Barat, angkat bicara soal kliennya yang dituding kabur ke luar negeri.

Menurutnya, kliennya berinisial LMS bukan kabur alis melarikan diri, tetapi berobat ke Penang, Malaysia, sesuai dengan rujukan dari RSUD Manokwari.

“Tidak benar seperti yang diberitakan beberapa media bahwa klien saya kabur ke Malaysia. Klien saya ke sana (Malaysia) untuk pengobatan penyakit jantung,” beber kuasa hukum LMS, Demianus Waney, SH, M.Hum, Kamis (25/10) di Manokwari.

Ia mengaku rujukan tersebut disetujuhi salah satu dokter RSUD Manokwari dan juga termasuk pertimbangan kemanusiaan oleh Kapolda Papua Barat.

“Klien saya benar-benar sakit karena usianya kini 82 Tahun. Karena sakit sehingga harus segera dirujuk,” tegas Waney.

Ditambahkan, penyidik Polda Papua Barat akan kembali memastikan kesehatan kliennya pekan ini di Jakarta. Dan, setelah itu akan kembali mengikuti proses hukum sesuai tahapan KUHP.

“Klien saya jangan sampai dianggap ‘terbang pilih’ atas proses ini, sebab usai pemeriksaan kesehatan tetap statusnya tersangka. Proses hukum tidak macet karena merupakan Tipikor, bukan pidana umum,” bebernya.

Selain itu, pihak keluarga juga koperatif dan mendukung pemeriksaan yang dilakukan penyidik Polda Papua Barat.

 

 


Berita Terkait