Meriah, 12 Ribu Orang Hadiri Pembukaan Pesparani Nasional

Oleh Putra Aryanto

28 October 2018 20:09 1271 VIew

''Pembukaan Pesparani Nasional I di Lapangan Merdeka, Ambon. Foto : Putra Aryanto | arfaknews.com''

Ambon, arfaknews.com –  Pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional I, Sabtu (27/10) di Lapangan Merdeka Ambon, Maluku, berlangsung meriah.

Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, mengatakan, membangun persaudaraan sejati dalam memperat tali persaudaraan, menjadi kunci keharmonisan antara umat dan sesama semakin kuat.

“Mari kita sebarkan provokasi perdamaian ini agar menjadi cermin bagi bangsa lain, bahwa Indonesia memiliki toleransi yang sangat tinggi,” ujar Presiden diwakili Menteri Energi Dan Sumberdaya Mineral (ESDM), Iganasius Jonan.

Menurutnya, iven ini juga akan menguatkan kerukunan umat beragama di Indonesia serta menjalin harmoni antar agama dan menjunjung tinggi Pancasila.

“Pancasila yang menjadi landasan negara kita, akan semakin kuat, apa lagi Ambon dipercayakan menjadi tuan rumah Pesparani,” tambahnya.

Selain Menteri ESDM, hadir pula Menteri Agama RI, Lukman Hakim serta beberapa pajabat Provinsi Maluku, termasuk para pastor dan Uskup Agung seluruh Indonesia.

Selain perlombaan paduan suara, Pesparani juga akan menampilkan beberapa kegiatan lain seperti Pameran Budaya 34 provinsi. Pembukaan Pesparani dihadiri sekira 12 ribu orang ini berjalan aman dan lancar.

 


Berita Terkait