Beragam Kegiatan Sambut HUT Unipa ke 18

Oleh Charles Maniani

31 October 2018 07:01 39 VIew

''Donor Darah Digelar Dalam Rangka Menyambut HUT Unipa ke 18 di Manokwari. Foto : Charles Maniani | arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – Universitas Papua Manokwari, menggelar beragam kegiatan menyambut HUT ke 18. Mulai Pasar Murah, Donor Darah dan perlombaan tari Yosim Pancar serta sejumlah kegiatan lain yang melibatkan masyarakat.

Ketua Panitia HUT Unipa, Hendri D, mengatakan kegiatan Donor Darah terlaksana berkat kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan darah yang dibutuhkan masyarakat banyak,” ujarnya, Rabu (31/10).

Menurutnya, beragam kegiatan dilakukan sesuai tema HUT ‘Unipa Membangun Bersama Masyarakat’, seperti perlombaan Yospan dan juga Open Laboratorium untuk tingkat SMA.

“Open Laboratorium bertujuan menunjukan kepada siswa SMA, apa saja eksistensi dan yang dimiliki Unipa, dengan harapan mereka nantinya berniat kuliah di Unipa,” bebernya.

Perlombaan Yospan akan digelar Jumat (2/11), dengan start dari depan Polsek dan finis di depan aula Unipa. Kemudian, Jalan Sehat digelar dengan start darai depan Rektorat hingga Lapangan Borarsi.

Beberapa kegiatan lain yang juga digelar mulai awal bulan November adalah Tarik Tambang, Sendal Bakiak, Lari Karung. Ditutup dengan Pameran Buku Ilmiah hasil tulisan para dosen serta orasi ilmiah tanggal 29 November 2018.

Berita Terkait