Seminar Nasional Pesparani di Gedung Islamic Centre, Bukti Indahnya Perbedaan

Oleh Putra Aryanto

31 October 2018 07:01 123 VIew

''Seminar Pesparani Nasional yang Digelar di Gedung Islamic Centre Ambon, Maluku. Foto : Putra Aryanto | arfaknews.com''

Ambon, arfaknews.com – Inilah Ambon yang belajar dari konflik sosial beberapa tahun lalu. Kini masyarakatnya hidup rukun dan berdampingan satu sama lain.

Gunernur Maluku, Said Assagaff, mengatakan, semua masyarakat Ambon menyambut baik penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerajani (Pesparani), tanpa terkecuali.

“Seminar Pesparani dilakukan di gedung Islamic Center. Ini merupakan salah satu bentuk misi mempererat persaudaraan,” ujarnya saat membuka Seminar Nasional Pesparani di Gedung Islamic Center, Ambon, Maluku, Rabu (31/10).

Menurutnya, masyarakat Maluku sudah belajar dari krisis sosial dan kini secara keseluruhan telah bangkit dengan menjaga persaudaraan umat lain tanpa adanya kompromi.

Agenda seminar di gedung Islamic Center, lanjutnya, juga menjadi tradisi bagi masyarakat Maluku, untuk menerima umat lain, agar menjadi pioner persaudaraan antar sesama tanpa memandang agama lain. Dimana, sebagian panitia Pesparani juga berasal dari agama lain.

“Tidak ada perbedaan, sekarang kita semua basudara. Ambon kini menjadi laboratorium kerukunan dengan agam lain,” tegasnya.

“Inilah Ambon dengan berbagai keragaman umat dan agamanya dalam menjunjung tinggi persaudaraan antar umat beragama,” tambahnya lagi.

Seminar Pesparani Nasional, dihadiri sejumlah tokoh agama, baik Islam, Kristen, Protestan, Hindu dan Budha serta Khatolik.

Editor : Thias

Berita Terkait