Prof Mahfud MD : ‘Laboratorium Persaudaraan’ Ada di Ambon

Oleh Putra Aryanto

31 October 2018 07:01 139 VIew

''Mahfud MD. Foto : Putra Aryanto | arfaknews.com''

Ambon, arfaknews.com - Memperkuat tali persaudaraan dengan puji-pujian, membuat keragaman bangsa Indonesia semakin kuat. Hal ini dikatakan Prof. Mahfud MD, sebagai pembicara dalam Seminar Nasional Pesparani di Gedung Islamic Center, Rabu (31/10).

Dirinya mengapresiasi kegiatan ini karena melibatkan semua elemen dan tokoh agama di Ambon, guna mensukseskan ajang Pesparani Nasional.

“Ambon sangat bagus dan bisa di katakan sebagai laboratorium persaudaraan. Umat muslim menyambut baik dan membantu panitia Pesparani, saya salut itu,” ungkapnya.

Mantan Ketua Mahkama Konstitusi ini menilai wujud Pancasila berada di Ambon, karena kegiatan Pesparani juga sebagai ajang memperkuat tali silaturahmi antar agama.

“Indahnya perdamaian dan tali persaudaraan. Saya berharap daerah lain pun dapat mengikuti kebiasaan seperti ini. Karena apa ?, penting saling mengasihi antar sesama tanpa adanya perbedaan,” jelasnya.

Kehadiran Mahfud MD, juga disambut baik peserta seminar. Selain itu juga, ajang seperti ini dapat  menyatukan segala perbedaan tanpa memandang suku, ras maupun agama.

Editor : Thias

Berita Terkait