Jelang PON XX Papua, Kapolda Sarankan Berdayakan Petenis Lokal

Oleh James Aisoki

01 November 2018 07:01 114 VIew

''Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Drs. Rudolf Alberth Rodja, Bersama Para Juara Tenis di Manokwari. Foto : James Aisoki | arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Drs. Rudolf Alberth Rodja, mengaku banyak potensi atlit Tenis di Papua Barat, termasuk Manokwari.

Menurutnya, dengan kompetisi yang berjenjang dan pembinaan yang terukur, petenis Papua Barat akan mampu berbicara di ajang Pra PON dan PON XX di Provinsi Papua.

“Tak perlua sewa atlet dari luar karena pasti fasilitasnya dilengkapi dan sebagainya. Bayarannya pasti butuh anggaran yang besar,” ujarnya saat menyerahkan hadiah perlombaan Tenis yang digelar belum lama ini di Lapangan Pelti Sanggeng, Manokwari, Rabu (31/10) malam.

Bertempat di kediamannya, Soribo, dirinya menuturkan perlombaan tenis yang digelar menjadi gambaran untuk persiapan Pra PON tenis Papua Barat.

“Kita harus berdayakan petenis lokal. Didukung pembinaan yang baik, saya yakin Papua Barat bisa nantinya di PON Papua,” terangnya.

Selain itu, mantan Wakapolda Papua ini juga mengingatkan Cabor Tenis untuk memilih ketua yang benar-benar mencintai tenis.

“Jangan memilih orang yang mencari jabatan dan lain-lain, melainkan yang benar-benar mencintai olahraga ini,” pesannya.

Dalam kesempatan ini, Juara I Nomor Ganda Putera berhak membawa pulang TV LCD 32 Inci, Juara II dihadiahi 2 raket tenis dan 2 HP untuk Juara III dan hadiah uang pembinaan bagi juara harapan.

Editor : Thias

Berita Terkait