Dirut RSUD Bintuni Bantah Ada Pasien Gizi Buruk

Oleh Redaksi

01 November 2018 07:01 305 VIew

''Direktur RSUD Kabupaten Teluk Bintuni, dr. Eka W. Suradji''

Manokwari, arfaknews.com – Direktur RSUD Kabupaten Teluk Bintuni, dr. Eka W. Suradji, PhD, membantah tegas terkait adanya informasi yang menyebut satu pasien anak penderita gizi buruk yang dirujuk dari Puskesmas Kuri.

Menurutnya, pasien anak berusia 6 Tahun, Farel, dirawat di RSUD Bintuni sejak tanggal 31 Oktober 2018, dengan diagnosa sementara Tumor Intra Abdomen.

“Pasien saat ini sedang dalam penganan perbaikan keadaan umum dan upaya penentuan ukuran, lokasi dan jenis tumor di perutnya,” jelasnya kepada redaksi arfaknews.com, melalui pesan Whats Apps, Kamis (1/11) malam.

Dijabarkan dr.Eka, jenis Tumor Abdomen pada anak yang tersering adalah Teratoma atau berupa bola kumpulan cacing.

“Yang mana penganan satu dan lain sangat berbeda sehingga perlu pemeriksaan seksama pada pasien agar bisa mendapat pengobatan terbaik,” terangnya.

Berdasarkan informasi dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kuri, pasien sudah disarankan untuk dirujuk tanggal 18 Oktober, namun keluarga meminta waktu untuk berembuk dan baru diantar ke RSUD tanggal 31 Oktober.

Secara berbeda, ayah pasien, Melkianus Figo, warga Kampung Wagura Distrik Kuri, membenarkan anaknya sudah dirawat selama dua hari terakhir di RSUD Bintuni.

“Kami keluarga bawa anak ke Bintuni dengan speed, 3-4 jam dari Kampung ke kota,” singkatnya.

Editor : Thias 

Berita Terkait