BBM Satu Harga Hadir, BPH Migas Ingatkan SPBU di Maybrat Tak Bandel

Oleh Hanafi Tianlean

01 November 2018 07:01 439 VIew

''Peresmian BBM Satu Harga di Kabupaten Maybrat oleh Kepala BPH Migas, Fanshurullah Asa, Bupati Maybrat, Bernard Sagrim dan Manager Retail Fuel Marketing Region VIII PT.Pertamina, Fando Cristimianto, Kamis (1/11). Foto : Hanafi Tianlean | arfaknews.com''

Maybrat, arfaknews.com – Kepala BPH Migas, Fanshurullah Asa, didampingi Bupati Maybrat, Bernard Sagrim dan Manager Retail Fuel Marketing Region VIII PT.Pertamina, Fando Cristimianto, Kamis (1/11) siang meresmikan BBM satu harga di Jalan Raya Ayamaru, Distrik Ayamaru Timur, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Dengan pasokan 3.000 Liter untuk BBM jenis Premium dan 3.000 Liter untuk jenis Solar, peresmian ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan BBM masyarakat Maybrat.

Kepala BPH Migas, Fanshurullah Asa, mengaku pemenuhan dan pemerataan kebutuhan BBM akan dimaksimalkan, sesuai dengan isntruksi Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo.

“Sejauh ini sudah ada 14 bupati yang belum mengeluarkan ijin pendirian SPBU dan diharapkan segera, agar penyeluran BBM satu harga dilakukan, terutama di wilayah 3T, Terluar,Terdepan dan Terpencil,” terangnya.

Pesannya, SPBU harus kompak dan penyaluran BBM di Maybrat tak boleh mengambil keuntungan sendiri dengan menaikan harga BBM sepihak. Disisi lain, ia berharap ada Orang Asli Papua menjadi pengusaha di bidang penyaluran BBM.

“Saya harap pemerintah setempat turut serta melakukan pengawasan terhadap distribusi BBM kepada masyarakat agar tepat sasaran,” pesannya.

Manager Retail Fuel Marketing Region VIII PT Pertamina, Fando Cristimianto, menambahkan, pasokan 3.000 Liter Premium dan 3.000 Solar setiap bulan, bisa bertambah sesuai permintaan dan kebutuhan BBM.

Berita Terkait