Kalimantan Timur Sabet Juara Umum Pesparani Nasional

Oleh Putra Aryanto

01 November 2018 07:01 138 VIew

''Menteri PPPA, Prof. Yohana Yembise, Menyerahkan Piala Bergilir kepada Juara Umum, Kontingen Kalimantan Timur, Saat Penutupan Pesparani Nasional I, di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (1/11) malam. Foto : Putra Aryanto | arfaknews.com''

Ambon, arfaknews.com – Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesaparani ) Nasional I, resmi ditutup Menteri Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA ) RI, Yohana Yembise, Kamis (1/11) malam.

Bertempat di Lapangan Merdeka Ambon, Menteri Yohana, mengungkap Pesparani tidak hanya pesta paduan suara umat Khatolik, tetapi juga menjadi ajang pemersatu semua umat agama di Ambon.

“Tak nampak perbedaan agama disini, semua saling bahu-membahu,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Menteri juga menyarahkan piala bergilir dan piala tetap Pesparani untuk kontingen Provinsi Kalimantan Timur sebagai Juara Umum, dengan poin 299.

Gubernur Maluku, Said Assagaff, berharap penutupan Pesparani bukan sebagai akhir, namun persaudaraan dan kerukunan beragama tetap terjalin baik di Ambon dan Maluku pada umumnya.

Kontingen Pesparani Papua Barat, mampu meraih 5 Gold dan 5 Silver, dalam beberapa kategori, diantaranya Kategori Kitab Suci (Gold), Mazmur Remaja (Silver), Mazmur Anak (Silver), Mazmur Dewasa (silver), Ps. Dewasa Wanita (Gold), Ps. Dewasa Pria (Gold), Ps. Gregorian Anak & Remaja (Gold).

Sementara, dua daerah kandidat kuat pelaksanaan Pesparani Nasional II adalah Provinsi NTT dan DKI Jakarta.

Ketua LK3PD Papua Barat, Roberth KR Hammar, mengaku yakin Papua Barat bisa berbicara banyak pada ajang Pesparani mendatang.

“Jika belum mendapat juara hari ini, saya yakin berikutnya kita bisa. Target kita ada Gold-nya, apa lagi ini baru pertama kali digelar,” singkatnya.

 

Berita Terkait