Gara-gara Hal Ini, Proses Persalinan Pernah Dilakukan Dalam Mobil Ambulance

Oleh Wawan Gunawan

02 November 2018 07:01 126 VIew

''Asbi Muhammad, Driver Ambulance RSUD Teluk Bintuni. Foto : Wawan Gunawan | arfaknews.com''

Bintuni, arfaknews.com – Banyak kisah saat dua tahun menekuni profesi sebagai supir mobil ambulance Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Teluk Bintuni.

Itulah Asbi Muhammad, pria yang saban hari bertugas mengantar dan menjemput pasien di RSUD KM 7, Distrik Bintuni Barat. Baginya, tugas yang diemban sama artinya menolong sesama.

“Saya menikmati pekerjaan ini. Apalagi, sekarang menikmati dengan senyum karena jalan raya sudah mulus, tidak seperti dulu,” ujarnya, Kamis (1/11) di halaman RSUD Bintuni.

Ia menceritakan sebuah kisah yang unik namun menegangkan. Pasalnya, seorang pasien terpaksa melahirkan dalam mobil ambulance, saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

“Waktu itu, pasien sudah mau melahirkan, namun mobil tidak bisa melaju mulus karena jalanannya rusak, tidak seperti saat ini. Syukur ibu dan bayinya selamat,” kisahnya.

Saat ini, jalan dari KM 5 ke KM 7, lokasi rumah sakit sudah mulus dan ini pun sedikit memperlancar tugasnya untuk mengantar dan menjemput pasien.

RSUD Teluk Bintuni sendiri memiliki 5 armada operasional ambulance, empat diantaranya digunakan untuk mengantar dan menjemput pasien, sementara satu unit lainnya merupakan mobil jenazah.

“Kita ada 6 supir yang bertugas sesuai jadwal rolling (rotasi). Saya juga berharap tak hanya jalan KM 5 ke KM 7 yang diaspal, tetapi juga jalan lainnya,” tutur  Asbi.

Berita Terkait