Lestarikan Budaya, Panitia Desnatalis Gelar Lomba Yospan

Oleh James Aisoki

02 November 2018 07:01 128 VIew

''Suasana kegiatan Yospan jalan''

Manokwari arfaknews.com – Guna melstariakn nilai seni dari budaya Yospan, pihak anitia desnatalis, melakukan kegiatan lomba yospan jalan.

Kegiatan Yospan jalan ini, guna menyosong desnatalis Unipa, pihak penyelenggara melakukan kegiatan, Yosim Pancar (Yospan) guna menjalin hubungan Kekerabatan civitas Akademika Universitas Negeri Papua.

Ketua Panitia, Hendry Dasmasela mengungkap dalam rangka Dias Natalis ke 18, ada berbagai kegiatan digelar dalam memperingati, menyosong Dias Natalis Unipa.

Tujuannya untuk memperat hubungan Kekeratan antar Civitas akdemika Unipa". Ucap Hendry saat diwawancarai oleh arfaknews.com, Jumat (2/11), " Dalam Rangka Dias Natalis Unipa ke 18 tahun 2018, digelar  kegiatan Lomba Yospan Jalan yang kini digelar.

Dikatakan Hendry, berdasarkan tema diasnatalis tahun ini yaitu "Unipa membangun bersama masyarakat".  Sehingga tepat melakukan kegiatan yospan jalan, sehingga pelaksanaan Kegiatan dilingkungan masyarakat, bertujuan untuk melibatkan masyarakat dan juga memperkenalkan eksistensi Unipa ke masyarkat tentang apa yang sudah dilakukan oleh Unipa selama 18 Tahun. Juga menunjukan kepada masyarakat, tuturnya

Lomba Yospan  dipilih dalam meriahkan Dias Natalis, karena merupkan salah satu kegiatan tradisional yang melibatkan banyak orang. Yang terutama menjaga nilai-nilai budaya. Dimana di Unipa ada  Fakultas sosial budaya turut mempelajari nilai-nilai budaya, karena itu lomba Yospan dipilih untuk menunjukan eksistensi universitas Papua ke Masyarkat". Ujarnya

Lomba ini melibatkan Group-group mahasiswa dari fakultas-fakultas dilingkungan Universitas Papua.

Berita Terkait