Rektor Unipa Sebut Akreditasi Dua Fakultas Masih Minim

Oleh Charles Maniani

06 November 2018 07:01 168 VIew

''Dies Natalis XVIII Universitas Papua, Manokwari, Senin (5/11). Foto : Charles Maniani | arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – Rektor Unversitas Papua, Manokwari, Dr. Ir. Jacob Manusaway, MH, mengaku akreditasi kampus merupakan salah satu faktor penting yang hingga kini terus diperjuangkan.

“Akredetasi Universitas Papua masih sangat rendah, baru 48 Persen akredetasi, baik sisanya 52 Persen berakredetasi buruk,” tegasnya saat HUT Unipa ke XVIII di Rektoran Unipa, Senin (5/11) malam.

Menurutnya, dari 12 fakultas dan 51 Program Studi di Unipa, akreditasi dua fakultas, yakni Fakultas Sastra dan Fakultas Pertambangan dan Perminyakan, masih sangat minim.

“Dua fakultas ini hampir tidak ada sama sekali akredetasinya yang baik. Ini yang harus diusahakan agar lebih baik kedepan,” paparnya.

“Fakultas lainya rata-rata akredetasinya seimbang, Akreditasi B dan C. Sementara program studi Pasca Sarjana berakreditasi B,”ungkap Manusaway .

Ia mengimbau semua dekan, dosen serta semua pihak di Unipa, mempercepat dan menaikan Akriditasi, agar nantinya tidak menyulitkan lulusan Unipa kedepan.

“Kalau akreditasi buruk, lulusan Unipa akan dipersulit. Saya dua tahun menjabat dan akreditasi naik menjadi 48 Persen. Itu bukan hal yang gampang,” tegasnya.

 

 

Berita Terkait