Gauli Anak 11 Tahun, Oknum Ojek Bejat Diringkus di Manokwari

Oleh Hanafi Tianlean

06 November 2018 07:01 3092 VIew

''HK Saat Berada di Polres Sorong Kota, Selasa (6/11). Foto : Hanafi Tianlean | arfaknews.com''

Sorongkota, arfaknews.com – HK (30), pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang ojek, tertunduk lesu di hadapan polisi.

Ia ditangkap akibat memaksa berhubungan badan dengan korban, anak dibawah umur yang masih berusia 11 Tahun. Selama empat bulan setelah aksi bejatnya, HK melarikan diri.

Kasus ini berawal saat korban diantar usai pulang sekolah oleh HK, dari depan Kios Anda (pangkalan ojek), Malanu, Distrik Sorong Utara, Kota Sorong, tanggal 14 Juli 2018.

Ditengah perjalanan, HK malah membawa korban ke rumah kosnya di Jalan F. Kalasuat, Distrik Sorong Utara, Kompleks Malanu, Kota Sorong, dengan alasan hendak mengambil uang.

Saat tiba, HK kemudian mendorong korban masuk ke kamar dan melancarkan aksi bejatnya. Parahnya, korban malah diancam untuk tidak memberitahukan kejadian itu dan diberi uang Rp.10 Ribu. Kemudian HK mengantar korban pulang ke rumahnya.

Kasus ini terkuak usai korban menceritakan kejadian mengerikan yang dialami kepada ibu dan neneknya. Hal ini langsung dilaporkan ke Polres Sorong Kota.

Wakapolres Sorong Kota, Kompol Hengky Kristianto SIK, mengatakan HK langsung menghilang ke Manokwari usai kejadian.

“HK ditangkap tim Resmob Polres Sorong Kota di Manokwari, tanggal 15 September 2018. Ia langsung dibawa ke Sorong,” ujarnya, Selasa (6/11) di Mapolres Sorong Kota.

Polisi telah mengamankan barang bukti berupa celana dalam dan baju korban guna proses hukum selanjutnya.

HK dikenakan Undang Undang Nomor 23 Tahun 2002, sebagaimana dirubah UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman 15 Tahun penjara dan denda Rp.5 Milyar.

Berita Terkait