Warga Dapat Layanan Gratis Di Hari Kesehatan Nasional

Oleh James Aisoki

09 November 2018 07:01 57 VIew

''Suasana warga mendapatkan pelayanan dan pengobatan gratis''

Manokwar arfaknews.com – Hari Kesehatan Nasional ke 54, di hari jadinya Dinas Kesehatan Papua Barat memberikan pelayan gratis berupa pengobatan gratis ke warga masyarakat.

Warga pun antusias dan beramai-ramai mengikuti pelayanan kesehatan Gratis bagi warga yang tidak memiliki Penyakit menular, digelar Dinas Kehatan Papua Barat di Lapangan Borasi Manokwari.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan, (9/11 mengungkapkan pelayanan pengobatan Gratis diberikan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyosong Hari Kesehatan Nasional ke 54.

Dalam Pengobatan Gratis, sebelumnya Pasien melakukan Timbang badan, Tkanan darah, pemeriksaan Gula Darah, Asam Urat dan Kolestrol, apabila adaa pasien diagnosa serta mengalami gangguan maka pihak dinas kesehatan langsung  memberikan obat". Ujar Parorongan

"Siapa saja boleh datang berobat, layanan ini terbuka untuk umum, namun untuk hari ini pelayanan kesehatan gratis berlangsung dari pagi hingga Jam 12.00 WIT, sementara Hari ini pula bakal digelar lagi di Kantor Gubernur Arfai". Ucapnya

Elly Kalami, salah satu warga menyatakan ikut dalam pelayanan pemeriksaan Kesehatan Gratis menuturkan, dirinya sangat berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Papua Barat yang telah membeikan pelayanan Kesehatan Gratis pada penyakit Tidak Menular.

Salah satu pasien berucap syukur,  lantaran dirinya  dapat mengetahui kesehatannya  yakni mengalami asam urat, namun melalui momen ini saya bisa tahu, dengan demikian saya harus  berhati-hati lagi".

Berita Terkait