Polisi Buru Aktor Utama Pemicu Keributan di Malanu

Oleh Hanafi Tianlean

12 November 2018 07:01 1341 VIew

''Tim Resmob Polres Soorng Kota Saat Mendatangi Rumah Terduga Pelaku di Malanu, Minggu (11/11) malam. Foto : Hanafi Tianlean | arfaknews.com''

Sorongkota,arfaknews.com – Terduga pelaku pemalakan yang memicu bentrokan antar warga di Jalan F. Kalasuat, Kompleks Malanu, Kota Sorong, kini dalam buruan Tim Resmob Polres Sorong Kota.

Polisi sebenarnya nyaris menangkap yang bersangkutan, andai saja tak dihalangi sejumlah ibu rumah tangga  Minggu (11/11) malam.

Saat mendatangi rumahnya di kawasan Malanu Pasir, tepatnya di belakang Kios Anda, polisi justru disambut omelan. Padahal, yang bersangkutan dijemput untuk ikut ke kantor guna dimintai keterangan.

Diduga kuat terduga pemalakan melarikan diri dari rumahnya sebelum polisi tiba. Pasalnya, yang bersangkutan tidak ditemukan, meski polisi menysir seluruh isi rumah.

Sejumlah anggota dari Tim Resmob, berpesan agar terduga pemalakan segera menyerahkan diri. Pesan ini disampaikan langsung kepada orang tua yang bersangkutan.

Hingga kini, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi mata saat bentrokan antar warga, Minggu petang.

Sebelumnya, bentrokan antar warga di Malanu pecah akibat aksi pemalakan yang dilakukan salah seorang warga. Akibatnya, dua angkutan kota (angkot), satu mobil patroli dan satu pos polisi, tak luput dari sasaran bentrokan.

Parahnya lagi, ssebuah konter HP yang berada di lokasi kejadian, dijarah sejumlah orang. Akibatnya, 4 buah HP serta uang 1 Juta Rupiah pun raib dibawa kabur.

Berita Terkait