Petrotekno Bintuni Terima 100 Siswa Magang Dari SD Hingga Sarjana

Oleh Wawan Gunawan

12 November 2018 07:01 174 VIew

''Sebanyak 100 orang siswa magang teknik industri Migas menjalani orientasi pemagangan oleh Pusat Pelatihan Teknis dan Migas PT Petrotekno Teluk Bintuni, Senin (12/11).''

Bintuni, arfaknews.com - Pusat Pelatihan Teknis dan Migas PT Petrotekno Teluk Bintuni kembali membuka penerimaan siswa baru program pemagangan teknik Migas angkatan kedua. Sebanyak 100 orang siswa dari berbagai strata pendidikan mulai dari SD hingga perguruan tinggi bakal menjalani serangkaian pendidikan pemagangan.

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiuw, Senin (12/11) mengatakan, Program pemagangan tersebut merupakan program kemitraan antara Pemda Teluk Bintuni dengan PT Petrotekno yang merupakan kontraktor KKS BP Indonesia, untuk menyiapkan calon tenaga kerja ahli dan terampil dibidang teknik industri minyak dan gas.

Kasihiuw mengungkapkan, kebutuhan tenaga kerja ahli dan terampil yang siap pakai di daerah ini sangat tinggi, hal itu terlihat dari banyaknya permintaan tenaga kerja ahli dan terampil untuk bidang industri Migas.

"Siswa-siswi yang sudah dinyatakan lulus dan diwisuda sudah diboking oleh beberapa perusahaan yang ada, baik di Teluk Bintuni, maupun di luar Teluk Bintuni," kata Kasihiuw.

Ia pun merincikan jumlah siswa angkatan kedua yang akan menjalani pendidikan pemagangan tersebut terdiri dari 46 orang putra-putri asli bintuni, 27 orang putra-putri papua, dan 27 orang putra-putri dari suku nusantara yang lahir dan menjalani pendidikan di Bintuni.

Pusat Pelatihan Teknis dan Migas PT Petrotekno Teluk Bintuni bersama Pemda Teluk Bintuni telah meluluskan 94 orang siswa magang angkatan pertamanya pada tanggal, 31 Oktober 2018 lalu.

''94 orang siswa yang sudah di nyatakan lulus pada angkatan pertama dan siap di pakai di beberapa perusahaan industri migas yang berada di Kabupaten Teluk Bintuni maupun perusahaan yang berada di luar Kabupaten Teluk Bintuni,'' imbuhnya.

Editor : Rizaldy

Berita Terkait