Operasi Bina Waspada II Sasar Permukiman dan Mahasiswa Di Manokwari

Oleh James Aisoki

12 November 2018 07:01 637 VIew

''Usai Menggelar Sosialisasi Operasi Bina Waspada II di Asrama Mahasiswa Serui, Kelurahan Amban, Kasat Binmas Polres Manokwari AKP Subiyanto Menyerahkan Bantuan Sembako Kepada Para Mahasiswa, Senin (12/11)''

Manokwari, arfaknews.com - Kepolisian Resort Manokwari mulai menggalakan operasi Bina Waspada kedua dengan sasaran kawasan permukiman di wilayah kerjanya.

Operasi tersebut diharapkan dapat memperkokoh jalinan kemitraan antara Polisi dengan masyarakat dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Kasat Binmas Polres Manokwari AKP Subianto mengatakan, Operasi Bina Waspada kedua ini selain menyasar permukiman warga, juga menyasar kalangan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Manokwari.

Ia mengutarakan Operasi Bina Waspada ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu yang dapat memecahbelah persatuan masyarakat oleh kelompok radikal, kelompok aliran sesat dan kelompok anti Pancasila.

"Memasuki tahun-tahun politik, jangan sampai mahasiswa terpecah bela dengan berbagai kepentingan politik. Jangan cepat membagi suatu informasi kepada orang lain sebelum dicek kebenarannya.

''Mahasiswa harus bijak dalam menggunakan media sosial,'' tutur Subiyanto.

Dalam arahannya, Subiayanto mengingatkan para mahasiswa agar tidak terlibat dalam masalah kriminal, Narkoba dan Minuman Keras.

''Mahasiswa harus menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat,'' pesan Subiyanto saat memberikan arahan kepada Mahasiswa di Asrama Mahasiswa Serui, Kelurahan Amban, Manokwari (12/11).

Ia juga menyarankan para mahasiswa agar segera melaporkan kepada aparat RT dan RW bila terdapat mahasiswa atau warga baru yang datang dan tinggal di kompleks permukiman atau asrama.

''Tetapi apabila yang bersangkutan mencurigakan maka segera dilaporkan kepada pihak berwajib,'' Ujarnya.

Ia berharap, keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Manokwari tetap terpelihara dan bebas dari paham radikalisme, anti Pancasila dan aliran sesat.

Editor : Rizaldy

 

Berita Terkait